Merubah Exposure Photo dengan Photoshop

Photoshop merupakan salah satu software untuk menyunting photo maupun gambar dengan menyulapnya menjadi lebih mengagumkan. Nah, kali ini saya akan berbagi tips untuk kalian bagaimana cara merubah Exposure sebuah photo atau gambar yang kurang bagus menjadi super bagus dengan hanya sekali sentuhan di Photoshop. Oh ia, sebelumnya kita kenalan dulu dengan exposure. Apa itu exposure?? Exposure adalah istilah dalam fotografi yang mengacu kepada banyaknya cahaya yang jatuh ke medium (film atau sensor gambar) dalam proses pengambilan foto (sumber) . Intinya exposure ini merupakan intensitas cahaya yang menentukan bagus tidak sebuah photo saat diambil. Nah sering kali seorang yang mengambil gambar ternyata hasilnya tidak sebagus yang kita inginkan, Nah untuk mengantisipasinya, salah satu caranya adalah dengan meretouch gambar tersebut di photoshop. Oke deh langsung aja caranya yu ..
1. Pertama buka dulu program photoshopnya dan gambar yang ingin di ubah exposurenya di photoshop. di       sini saya memakai gambar saya dengan teman saya.

2. klik pada menu Image > Adjusment > Exposure. atau seperti di bawah ini
3. Aturlah nilai yang berada di jendela Exposure tersebut. seperti di bagian Expossure, Offset, dan Gamma Correction. Atur sesuai dengan kebutuhan. Ingat, jangan salam memasukan nilainya ya, karena akan berpengaruh terhadap pencahayaan gambar. Untuk contoh bisa dilihat pada gambar berikut
4. Jika anda sudah merasa cukup dengan pengaturan nilai yang ada di jendela Expossure. selanjutnya klik OK. dan lihat hasilnya.. jreng jreng jreng .. Lihatlah perbedaan antara gambar sebelum dan sesudah kita ubah exposurenya di photoshop. 
Kawan - kawan itulah mini tips (tips kecil) dari saya. Dengan sedikit sentuhan di photoshop kita dapat memperbaiki keadaan gambar kita yang menurut kita kurang 'klik jika dilihat.
--- Semoga Bermanfaat ---
-----------------------------------------
Note : Maaf jika gambar/Photo di atas kurang jelas atau agak ngeblur, dikarenakan gambar tersebut diambil bukan dengan DSLR ataupun sejenisnya. 

Ditulis Oleh : Ai Roudotul // 8:53 pm
Kategori:

1 Komentar Menarik:

  1. Tengkiu udah berbagi ilmu neng.

    *HAPPY BLOGGING*

    ReplyDelete

 

Follow dan Join yu .. :D

Aii Roudotul. Powered by Blogger.