Alasan jarang Nge-BLOG


Hallo kawan - kawan .. gimana kabarnya ?? Udah lama nih ga buka blog ..:)

Setelah sekian lama diriku sibuk dalam urusan dunia nyata, dan hampir melupakan hobi ku di dunia maya. Sekarang aku akan kembali ke dunia maya. Dan mulai menjalani aktifitas blogwaking lagiii, yeayy.. haaha_lebaynya aku.. :). Tapi ga apa-apa lah, emang itulah ungkapanku. .. 
Tapi sebelumnya, aku akan bercerita mengapa aku hampir vakum dari dunia ngeblog, yang banyak memberiku pengalaman baru, teman-teman baru, hobi baru, aktifitas baru, dan lain-lain. Nah, ini dia alasannya mengapa aku jarang ngeblog ..
  • Sibuk tugas sekolah. Maklum, saat ini kebetulan aku kelas 3 SMK, jadi tugas - tugas sekolahku double dari sebelumnya. Ya iyalah, kelas 3 gituh, belum tugas harian, tugas praktek, ulangan harian, pemadatan, persiapan buat ujian-ujian yang lainnya. wuuiihh banyak bener tugas kelas 3. Untuk itu, jadi aku sering melupakan kesibukan ku di dunia maya, termasuk nge-Blog juga. hehehe
  • Alasan kedua mengapa diriku jarang buka blog adalah karena kurang banyak ide untuk membuat postingan. Karena sedikitnya ide yang aku punya atau bahkan engga ada ide sama sekali  untuk membuat entri baru, maka terpaksa deh aku berhenti dulu ngeblog. Lho, kenapa begitu?? padahal banyak kan sumber informasi atau pun yang lainnya yang bisa dijadikan bahan untuk ngepost?? Eits tunggu dulu, aku tuh pengen ngepost asli dari pemikiran aku, ya cari referensi juga sih engga apa-apa, tapi ya usahain bikin entri yang asli tulen 100% dari ide aku. 
  • Blogger aku sering gangguan. Nah lho ko blogger sering gangguan?? lho kira blogger itu jaringan inet. hahaha. Begini sob, kebetulan aku itu orang yang suka ngotak - ngatik atau ngoprek. Nah ceritanya di blogger itu aku pake template buatan orang (hhe, maaf belum bisa bikin template sendiri). Setelah aku upload nih template, aku lihat deh sederetan kode-kodenya atau bahasa pemrogramannya, kaya HTML, CSS, JavaScript, dll. Setelah aku lihat - lihat itu kode, tanganku rasanya pengen banget ngotak-ngatik tu kode. Nah dengan segenap keberanian dan modal keinginanku, aku pun melakukannya. Dan .. jreng jreng, sedikit demi sedikit aku berhasil memodifikasi templatenya. hha Alhamdulillah.. Eits jangan seneng dulu, ternyata gara - gara pemikiranku yang mungkin bisa dibilang sotoy, ternyata ada atau mungkin banyak kode-kode pemrograman yang ikut berubah (lha kaya power rangers aja berubah, wkwkwk). iya, sampai suatu ketika template ku ga bisa kebuka. :'( . Akhirnya blogku pun berganti template baru. *Jadi curhat deh :)

    Kawan, sebenernya paling sering aku kena masalah di blog tuh ada di point 3, dimana blog ku terus - terusan kena masalah, mulai dari tampilan layoutnya yang jadi berantakan, gagal masukin widget, salah masukin script, sampai - sampai aku ga bisa bikin entri baru (ngeposting) di salah satu browser, malah sampai sekarang :'( .(kalo ga bisa bikin entri baru mau ngapain lagi buka blog??!) yang akhirnya semua itu bikin aku jadi ga mood ngeblog, dan akhirnya.. ya tentu saja malas buka blogger, apalagi bw-an. Nah untuk itu, jika kalian ingin berbuat sesuatu dengan blog kesayangan kalian. Harap pikirkan terlebih dahulu, atau mungkin dapetin ilmunya dulu. hhe, karen aberkaca dari pengalamanku itu yang super duper sotoy banget dalam mengelola blog. hhe :)
Nah itulah sekelumit alasan yang aku alami. hha. yang membuat aku melupakan kebiasaanku untuk ngeblog. Tapi tenang, kini aku hadir kembali dalam dunia blogwalking. Ya, meskipun awalnya 'kaga mau' , tapi aku paksakan dengan sepenuh hati. Ya iyalah soalnya kalo ga maksain, entar takutnya aku ga mau lagi bw-an. So, dari mulai sekarang dan seterusnya, Insyaallah aku akan selalu nge-Blog.. hhe aamiin. 
hadirin, itu saja yang dapat saya sampaikan untuk kali ini (lho ko jadi dakwah sieh). Sampai ketemu di postingan berikutnya ya ..
Salam Blogger selalu .. :)

*jangan lupa komentarnya kawan atau pun klik iklannya untuk perkembangan blog ini.. :)

Ditulis Oleh : Ai Roudotul // 4:14 pm
Kategori:

5 Komentar Menarik:

  1. Nah loh, jadi itu ya yang membuat mbak admin jarang nongol lagi di dumay. :p

    Semoga aja kegiatan ngeblognya nggak mengganggu aktivitas belajarnya n semoga ntar bisa lulus yah.

    HAPPY BLOGGING

    ReplyDelete
  2. hhe,, banyak lagi sih sebenernya, tapi kalo di ringkas, ya karena itulah .. :)
    aamiin, semoga aja begitu ..

    ReplyDelete
  3. coment di sini yah... http://athif23.blogspot.com/2012/12/apapun-keinginan-anda-bank-mandiri-saja.html postingan paling atas

    ReplyDelete
  4. wah begitu yah, kalau ngeblog jadikan sekedar hoby sajalah..

    Mampir ke blog awak yah..

    ReplyDelete
  5. ya sesibuk apapun juga akan diurus lagi
    dan ngeblog memang sekedar hobi tapi terlebih menjadi sebuah web design

    ReplyDelete

 

Follow dan Join yu .. :D

Aii Roudotul. Powered by Blogger.