10 MANFAAT TERSENYUM

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ...

Maaf sebelumnya kawan, alangkah baiknya sebelum baca artikel ini kalian tersenyum dahulu, supaya pikiran- pikiran yang sebelumnya tidak baik ataupun pikiran Galau nya terbuang jauh - jauh. Artikel ini sebenarnya bukan 100% dari pemikiran saya, namun saya ambil dari sumber yang terpercaya :). Saya repost artikel ini karena saya pikir isi dari entri ini sangat bermanfaat,dan mungkin akan sangat bermanfaat lagi jika saya membagikannya pada kalian semua. :):):)
     Senyum adalah ibadah, menjalani sesuatu dengan senyum selain bermanfaat baik buat hubungan dengan sekitar, karna senyum adalah jarak yang terdekat antara dua manusia. Selain itu senyum berdampak positif juga buat kesehatan tubuh kita.

1. Senyum membuat Anda lebih menarik ...
Orang yg banyak tersenyum memiliki daya tarik.Orang yg suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang.Orang yg selalu merengut, cemberut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat orang-orang disekeliling tidak nyaman. Dipastikan orang yg banyak tersenyum memiliki banyak teman.

2. Senyum mengubah perasaan ...
Jika Anda sedang sedih, cobalah tersenyum.Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik.Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.

3. Senyum bisa menular ...
Ketikan seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia

4. Senyum menghilangkan stres ...
Stres bisa terlihat di wajah. Senyuman bisa menghilangkan mimik lelah, bosan, dan sedih.Ketika anda stres,ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih.

5. Senyum meningkatkan imunitas ...
Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik.Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Menurut penelitian, flu dan batuk bisa hilang dengan senyum.

6. Senyum menurunkan tekanan darah ...
Tidak percaya? Coba Anda mencatat tekanan darah saat anda tidak tersenyum dan catat lagi tekanan darah saat anda tersenyum saat diperiksa. Tekanan darah saat Anda tersenyum pasti lebih rendah.

7. Senyum melepas endorphin, pemati rasa alamiah, dan serotonin
Senyum ibarat obat alami.Senyum bisa menghasilkan endorphin,pemati rasa alamiah, dan serotonin.Ketiganya adalah hormon yg bisa mengendalikan rasa sakit.

8. Senyum membuat awet muda ...
Senyuman menggerakkan banyak otot .Akibatnya otot wajah terlatih sehingga anda tidak perlu melakukan face lift. Dijamin dengan banyak tersenyum Anda akan terlihat lebih awet muda.

9. Senyum membuat Anda kelihatan sukses ...
Orang yg tersenyum terlihat lebih percaya diri,terkenal, dan bisa diandalkan.Pasang senyum saat rapat atau bertemu dengan klien.Pasti kolega Anda akan melihat Anda lebih baik.

10. Senyum membuat orang berpikir positif ...
Coba lakukan ini : pikirkan hal buruk sambil tersenyum. Pasti susah. Penyebabnya, ketika Anda tersenyum,tubuh mengirim sinyal "hidup adalah baik".Sehingga saat tersenyum, tubuh menerimanya sebagai anugerah.

Nah sobat, sekarang sudah tahu kan manfaat besar di balik senyuman itu. Makanya tersenyum itu sangat penting bagi kita. Karena banyak sekali fungsi dari tersenyum itu sendiri. Oh y, jangan lupa berkomentar sambil tersenyum juga ya... Semoga Bermanfaat :)

... TERSENYUMLAH DAN DUNIA AKAN TAMPAK LEBIH INDAH ...
Note
jangan pernah sobat- sobat tersenyum -senyum sendiri di jalanan,karena akan berakibat salah dugaan bagi orang lain. Hindari lah kebiasaan ini,jika kalian tidak ingin dianggap sebagai Mad man (Orang tak waras. INGAT itu sobat .. :):)

source : Islamic Motivation

Ditulis Oleh : Ai Roudotul // 3:37 pm
Kategori:

0 Komentar Menarik:

Post a Comment

 

Follow dan Join yu .. :D

Aii Roudotul. Powered by Blogger.