Woow, Pidato Obama Catat Rekor Twitter


Saat ini, setiap tweets para publik figur memang banyak. Tapi, berbeda dengan yang satu ini.Ya, Presiden negara AS ini ,mencatat rekor baru di salah satu situs jejaring sosial karena tweetnya yang berisi tentang politik. Untuk ulasan lebih lanjut, silahkan baca di bawah ini ...:)



Pidato Presiden Barack Obama di konvensi Nasional Partai Demokrat di Charlotte, North Carolina, Kamis (6/9/2012) malam waktu setempat, mencatat rekor baru Twitter untuk kategori trafik bertema politik.

Seperti dilansir Twitter dan dikutip AFP, pidato Obama tersebut menghasilkan mention akun @barackobama sebanyak 52.757 tweet setiap menitnya. Selain itu, terdapat 9 juta tweet yang berisi tagar (hastag) #DNC2012.

Pada pidato tersebut, Obama menerima pencalonan dari Partai Demokrat untuk maju sebagai calon Presiden AS di masa jabatan kedua.

Twitter sendiri telah memperkirakan volume tweet akan membengkak ketika Presiden Obama menyampaikan pidato nominasinya sebagai capres Partai Demokrat.

Pidato Obama pada Kamis malam itu menjadi klimaks dari konvensi selama tiga hari tersebut.

Sebelumnya, Ibu Negara Michelle Obama menjadi bintang pada hari pertama dan juga sempat membuat "keramaian" di Twitter.

Dan, ketika Michelle Obama berpidato, data dari Twitter menunjukkan lebih dari 28.000 tweet dihasilkan per menitnya.

source : Kompas.com

Ditulis Oleh : Ai Roudotul // 8:56 pm
Kategori:

2 Komentar Menarik:

  1. menarik infonya di sini . i see your comment on my blog . make a related comments with the post to get quality backlink

    ReplyDelete
  2. Wow menarik sekali "lebih dari 28.000 tweet dihasilkan per menitnya" apalagi dalam 1 jam -_-

    ReplyDelete

 

Follow dan Join yu .. :D

Aii Roudotul. Powered by Blogger.