Sepak Bola Pantai


Definisi Sepak Bola Pantai


Sepak Bola Pantai, adalah olah raga bola kaki yang kerap dilakukan dipantai. Pada tahun 1996 untuk pertama kalinya didakan pertandingan internasional dengan nama Pro Beach Soccer Tour. Meskipun demikian olah raga ini telah dimainkan secara professional sejak tahun 1992.
Sepak Bola Pantai (Beach Soccer), belum begitu populer atau memasyarakat di kndonesia dan khususnya penggemar cabang sepak bola. Beberapa daerah yang kotanya terletak dekat laut atau pesisir pantai, permainan Sepak Bola Pantai ini sering dilakukan walau hanya sekedar untuk mencari keringat atau bermain sambil menantikan matahari terbenam (sunset) dan dimainkan dengan tanpa mempergunakan aturan resmi.
Permaianan Sepak Bola Pantai juga dikenal sebagai BEASAL, dimainkan dengan mempergunakan aturan resmi yang dikeluarkan FIFA. Sejak 1996 telah beberap kali diadakan Turnamen Sepak Bola Pantai di Pulau Bali yang diikuti beberapa Klub.
Pada beberapa kejuaraan tingkat internasional, Sepak Bola Pantai yang dikirim selalu diwakili oleh Tim Nasional Sepak Bola Pantai dari Bali.
Kini saatnya Sepak Bola Pantai akan diperkenalkan secara luas pada masyarakat di seluruh wilayah lndonesia, khususnya didaerah pesisir pantai dan juga kota kota besar yang jauh dari pantai. Besar lemungkinan jika Sepak Bola Pantai ini makin dikenal luas oleh masyarakat yang nantinya diikuti dengan seringnya diadakan Turnament tingkat Regional maupun tingkat Nasional, http://aiirm59.blogspot.com yang mana nantinya diharapkan bisa menjaring pemain pemain berbakat untuk membangun Tim Nasional yang diharapkan bisa meraih prestasi di tingat lnternasional dan Dunia, dengan pembinaan dan pelatihan yang berkesinambungan.

Ditulis Oleh : Ai Roudotul // 9:33 pm
Kategori:

0 Komentar Menarik:

Post a Comment

 

Follow dan Join yu .. :D

Aii Roudotul. Powered by Blogger.